Breaking News

Irwasda Polda Papua Buka Rakernis Humas Polda Papua T.A. 2024

Papua – Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha., menghadiri dan buka Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua T.A 2024, Kamis, (30/05/2024).

Rakernis yang dilaksanakan Lantai II hotel Batiqa Entrop, juga turut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Adi Prabowo dan Para Kasi Humas Polres Jajaran.

Pada Rakernis Humas Tahun 2024 ini mengangkat tema "Humas Polri Yang Presisi Siap Mendukung Percepatan Transformasi Informasi Guna Terwujudnya Kamtibmas Yang Kondusif".

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Papua mengatakan Teknologi informasi dan komunikasi yang semakin tinggi dan kompleks. Polri berhadapan dengan tantangan gempuran informasi, dimana dunia maya dipenuhi informasi dari yang tidak kredibel hingga berita bohong (hoax).

“Demi memastikan stabilitas keamanan pada dunia informasi, perlu adanya straregi yang dilakukan dalam memahami isu dan krisis, memitigasi resiko, membuat strategi di media sosial,” ucap Irwasda Polda Papua.

Irwasda juga mengatakan Humas memegang peran penting dan strategis dan juga merupakan ujung tombak pembangun citra instansi. Untuk itu, Humas dituntut memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk mewakili institusi.

“Kabid Humas Polda dan jajaran adalah Garda terdepan dalam menyampaikan situasi sebenarnya kepada masyarakat. Mengklarifikasi fenomena dan peristiwa yang menyangkut keamanan dan ketertiban, mengkonter isu, dan sebagai tonggak citra Kepolisian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa Humas Polda dan Polres jajaran harus aktif dalam pemberitaan, membuat video, dan meme, viralisasi konten positif giat Kepolisian.

“Humas Polri harus mampu mendorong kebijakan presisi Kapolri yaitu Pemantapan komunikasi publik agar tetap terjalin situasi kondusif di dunia maya maupun nyata,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News