Breaking News

Kabid Humas: Jelang Tahapan Pilkada 2024, Polda Papua Tingkatkan KRYD

Papua – Kepolisian Daerah Papua terus meningkatkan patroli terpadu/rutin untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat jelang tahapan-tahapan pilkada serentak 2024.

Patroli yang berlangsung baik pagi, siang maupun malam hari, itu dilaksanakan oleh personel Dit Samapta serta Sat Samapta Polres Jajaran Polda Papua di bantu personel Dit Lantas dan Sat Lantas.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli ini merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Patroli ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi politik tahapan Pilkada serentak 2024, pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Papua serta 3 DOB,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat ditemui di Jayapura, Sabtu (18/05/2024).

“Kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Aksi kejahatan, seperti pemalakan, begal, balapan liar serta kejahatan lainnya,” imbuhnya.

Kabid Humas menambahkan bahwa dibeberapa wilayah di Papua dan 3 DOB dari hasil laporan yang di dapat saat ini dibeberapa KPU Kabupaten sedang melaksanakan pentahapan Pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang berjalan dengan aman dan lancar.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News