Breaking News

Kabid Humas: Kami Himbau Warga Untuk Waspada Kejahatan Jalanan

Papua – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap maraknya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Wilayah Hukum Polda Papua. Pihak kepolisian siap mengawasi wilayah dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

"Dalam upaya sosialisasi peningkatan kewaspadaan warga masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas seperti curanmor dan lain-lain, Bhabinkamtibmas akan memberikan imbauan di rumah warga dan tempat strategis," kata Kabid Humas saat dihubungi, Senin (13/05).

Kabid Humas menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi masalah tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk turut serta proaktif dalam mencegah kejahatan curanmor.

Kejahatan pencurian motor, menurut Kabid Humas, sering kali menjadi cikal bakal kejahatan lainnya. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat segera melapor kepada polisi jika menemukan aksi curanmor atau tindak kejahatan lainnya.

Kabid Humas juga memberikan saran kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindakan pencurian dengan tidak memarkirkan kendaraan sembarangan dan memasang kunci ganda. Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi pencurian.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat yang berperan, wilayah hukum Polda Papua akan semakin aman dari bahaya curanmor serta tindak pidana lainnya," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan meningkatkan patroli untuk mengawasi lingkungan masyarakat. Polisi akan memantau para pelaku terutama residivis kasus serupa untuk mencegah kejahatan curanmor.

"Kita ditargetkan oleh pimpinan Polda untuk minimal satu pengungkapan di setiap Polres, namun kami juga berupaya, baik di tingkat Polres maupun Polsek, bagaimana wilayah hukum Polda Papua ini bisa benar-benar bebas dari kegiatan curanmor ataupun tindak pidana lainnya," jelasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News