Breaking News

Kabid Humas: Polda Papua Terus Tingkatkan KRYD Jelang Pilkada 2024

Papua – Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) terus meningkatkan kegiatan patroli demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pentahapan Pilkada serentak 2024. Patroli yang dilaksanakan oleh personel Polda maupun Polres berlangsung dari pagi hingga malam hari, terutama di tempat-tempat keramaian dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas. 

"Patroli ini merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Papua," ujarnya pada Sabtu (25/5).

Selain menjaga ketertiban umum, patroli ini juga dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap perkembangan situasi politik, khususnya dalam memasuki pentahapan Pilkada serentak 2024 di Papua dan tiga Daerah Otonomi Baru (DOB). 

"Patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi politik dalam memasuki pentahapan Pilkada serentak 2024 di Papua dan 3 DOB," tambah Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), perampokan (curas), serta berbagai kejahatan lainnya. 

"Patroli ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas seperti curanmor, curas serta kejahatan lainnya," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas juga menambahkan bahwa hasil laporan menunjukkan pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) tingkat distrik di Papua dan tiga DOB telah berjalan dengan aman dan lancar. Sebelumnya, KPU Kabupaten juga telah melaksanakan pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dengan situasi yang kondusif.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Kondusifitas suatu wilayah menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tegasnya.

Dengan peningkatan patroli ini, diharapkan masyarakat Papua dapat merasakan keamanan yang lebih baik, khususnya menjelang perhelatan Pilkada 2024, sehingga seluruh proses pemilihan dapat berlangsung dengan damai dan tertib.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News