Breaking News

Literasi Sespimma Polri Melalui Diskusi Ringan Pokjar Satu

Lembang - Literasi memainkan peran penting dalam membangun komunikasi yang penting, Literasi memungkinkan individu memahami informasi yang diterima dan menyampaikan pesan dengan jelas dan tepat, hal ini disampaikan oleh AKBP Sabri Manulang dalam diskusi ringan bersama Kelompok Belajar Satu (Pokjar I) Sespimma Angkatan 71 2024 di Sespimma Sespim Lemdiklat polri Lembang, Selasa 21/5/24.

AKBP Sabri yang juga merupakan Perwira Penuntun bagi Serdik Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menjelaskan bahwa kemampuan membaca dan menulis yang baik dapat membangun hubungan yang bermakna dan produktif dalam berbagai konteks sosial. 

"Selain itu ketrampilan berbahasa, termasuk tata bahasa, kosa kata dan struktur kalimat juga penting untuk memastikan pesan disampaikan dengan jelas dan dipahami dengan benar oleh penerima" Terang AKBP Sabri. 

Lebih lanjut AKBP Sabri menggambarkan ketika para Serdik Sespimma 71 nantinya akan melaksanakan Praktek Kerja Profesi (PKP) ke wilayah tentunya komunikasi menjadi hal yang sangat menentukan dalam mencapai tujuan dan harapan kita semua. 

Pada kesempatan itu Serdik Edi Mardi selaku Ketua PKP menjelaskan bahwa dalam rangka PKP nantinya akan disiapkan perangkat yang bertanggung jawab dalam menjalankan tupoksi. 

"Kami sudah menyiapkan perangkatnya yang nanti akan bertugas sesuai dengan tupoksinya," ungkap Serdik Edi. 

Diketahui bahwa PKP merupakan rangkaian kegiatan Serdik Sespimma angkatan 71 tahun 2024 sebagai literasi dalam membangun sebuah tanggung jawab sebagai calon Perwira Tingkat Menengah (Pamen) yang akan ditugaskan di wilayah.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News