Breaking News

Pemeriksaan Kesehatan Calon Anggota Polri Tahap I Dimulai di Polres Mimika

Papua – Tahapan penting dalam penerimaan anggota Polri di Polres Mimika telah memasuki pemeriksaan kesehatan tahap I yang berlangsung sejak Selasa, 30 April 2024. Hal ini diungkapkan oleh Kabag SMD Polres Mimika, Kompol Saidah Hobrouw, S.H, melalui Kasihumas Ipda Hempy Ona, S.E, pada Rabu (1/5/2024).

Hempy menjelaskan bahwa proses pemeriksaan kesehatan ini melibatkan tim dari Pus Dokkes Mabes Polri, tim RSB Dhira Brata Cartenz, dan Siedokkes Polres Mimika. Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RS. Dhira Brata Cartenz, jalan Agimuga No. 03 Timika, sebagai pusat pelaksanaan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan pada hari pertama, Selasa, 30 April 2024, sebanyak 299 calon siswa Polisi (casis) menjalani pemeriksaan. Hasilnya, terdapat 35 calon siswa yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), 264 calon siswa dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), dan 1 calon siswa dinyatakan Tidak Kompetitif (TK).

"Proses pemeriksaan kesehatan tahap I akan berlangsung hingga tanggal 12 Mei 2024," ungkap Hempy.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap yang sangat penting dalam seleksi calon anggota Polri, karena kesehatan merupakan salah satu kriteria utama yang harus dipenuhi oleh setiap calon anggota. Proses ini juga menunjukkan komitmen Polres Mimika dalam memastikan bahwa anggota Polri yang direkrut adalah yang sehat dan siap untuk mengemban tugas dengan baik.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News