Breaking News

Polda Papua Lakukan Pengawasan Bus Guna Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Papua – Kepolisian Daerah Papua melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap bus kecil untuk pariwisata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Jayapura.  

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Dir Lantas mengatakan dalam rangka mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Ditlantas Polda Papua yang dipimpin Kasubdit Gakkum Kompol Zet Saalino, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan bus pariwisata, di Perum Damri dan Balai Terminal Entrop.

"Pengecekan dilakukan terhadap sopir dan kendaraan angkutan umum khususnya bus-bus pariwisata, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” ujarnya. 

Pemeriksaan kendaraan mencakup beberapa sasaran diantaranya yang terdiri dari dokumen, ijin operasional, serta pengawasan fisik kendaraan mulai dari ban, stir termasuk rem, wiper, spion, lampu dan sebagainya.

Dari hasil pengawasan tidak ditemukan kendala berarti dan dari semua kendaraan yang diperiksa dinyatakan telah memenuhi standar keselamatan.

"Kami juga mengimbau kepada pihak terkait dan supir agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara menyiapkan kendaraan secara baik, bisa layak jalan dan untuk supir tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan dan mematuhi rambu lalu lintas," pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News