Breaking News

Satuan Binmas Polres Jayapura Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di BTN Puskopad Doyo Baru

Papua – Senin pagi (13/05), Satuan Binmas Polres Jayapura aktif melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di BTN Puskopad Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Yonias Purwanto dan anggotanya, bertujuan untuk menghimbau warga dan mengingatkan mereka untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dari gangguan kamtibmas.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Binmas Iptu Yonias Purwanto, menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama. 

"Kami dari pihak keamanan Polres Jayapura tidak mungkin dapat menjaga kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat," katanya.

Purwanto menyoroti peran penting media sosial dalam kehidupan sehari-hari, menyatakan bahwa warga harus menggunakan platform tersebut dengan bijak. 

"Segala informasi yang ada tidak boleh langsung dibagikan tanpa verifikasi kebenarannya. Saat ini, bahaya narkoba dan minuman keras juga mengancam generasi muda. Kami berharap agar seluruh warga dapat membantu melakukan langkah pencegahan, menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya narkoba dan minuman keras," tambahnya.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan seperti ini menjadi upaya nyata dari pihak kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama, dan memberikan edukasi tentang potensi bahaya yang ada di sekitar mereka.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News