Breaking News

Sebanyak 94 Catar Polda Papua Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Papua – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran 2024 bertempat di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Sabtu (25/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Watpers Ro SDM Polda Papua selaku Wakil Ketua Tim Jasmani AKBP Adi Tri Widiyanto, S.I.K, S.H.

Dalam kesempatannya, Kabag Watpers menyampaikan tes jasmani merupakan syarat penting dalam seleksi Akpol, ia harap seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti tes jasmani ini dan jangan pernah berpikir untuk melakukan kecurangan.

“Dalam pelaksaan uji Kesamptaan saat ini rekan- rekan perhatikan kesehatan dan kemampuan, Ikuti aturan yang sudah di tentukan,” ucap Kabag Watpers.

Lebih lanjut, Kabag Watpers mengatakan Ujian Tahapan tes yang diujikan yakni lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta Uji Renang dan Antropometri guna menguji kesiapan dan kesanggupan Calon Taruna/i agar dapat melaksanakan tugas yang memerlukan tenaga fisik secara efisien dan efektif.

“Diharapkan seluruh peserta yang sedang mengikuti pelaksanaan tes kesamaptaan hari ini mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kemampuan dirinya masing-masing demi mewujudkan Taruna/i yang berintegritas, jujur serta Amanah,” tuturnya. 

Ia juga berharap Polri bisa mendapatkan generasi penerus yang baik dengan nilai nilai moral dan juga ketahanan fisik yang baik.

“Semoga kedepan Polri akan semakin baik dengan masuknya sumberdaya yang unggul dari anak anak muda Indonesia sebagai pemimpin nantinya dan juga dalam mengabdikan diri kepada masyarakat serta memberikan pelayanan yang baik dan juga prima,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan test ini juga dilakukan pengawasan dari internal polri yakni dari Itwasda dan Propam serta pengawas dari eksternal yakni dari Komnas HAM Perwakilan Papua.

Untuk diketahui, saat ini jumlah peserta Calon Taruna Akpol yang mengikuti test kesamaptaan jasmani sebanyak 94 orang yang terdiri dari 12 orang calon taruni dan sebanyak 82 orang calon taruna dimana nantinya para peserta ini akan mengkuti tes kembali secara terpusat di Mabes Polri.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News