Breaking News

Tingkatkan Keterampilan Menyelam, Ditpolairud Polda Papua Laksanakan Pelatihan Menyelam Open Water dan Advanced

Papua - Ditpolaurud Polda Papua melaksanakan kegiatan pelatihan Peningkatan Kemampuan Selam Open Water dan Advanced bagi personil Polaiurud Polda Papua pada Senin, 20 Mei 2024, di perairan Kolam Bandar, Lampu Merah, Kota Jayapura.

Dalam pelaksanaannya, peserta pelatihan melakukan persiapan dan selanjutnya bergerak menuju perairan Bandar Lampu Merah Jayapura. Secara bergantian melaksanakan pelatihan menyelam.

Pendamping Instruktur diving Ditpolaurud Polda Papua, Bripka Jafar Hehanussa, dalam arahannya kepada para peserta mengatakan, menyelam atau diving adalah aktivitas yang memerlukan keterampilan khusus dan tidak sembarang orang dapat melakukannya. Namun, dengan mengikuti pelatihan serta menguasai teknik dan aturan penyelaman, kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman.

“Pentingnya mengontrol dan mengendalikan diri saat menyelam. Selain itu, memiliki rasa percaya diri dan keyakinan akan membantu penyelam merasa tenang ketika berada di bawah air” Pungkasnya.

Bripka Jafar menambahkan, Teknik tenang dan yakin menjadi kunci kesuksesan dalam menyelam, karena dengan ketenangan, penyelam dapat lebih mudah berpikir dan bergerak di dalam air.

Salah satu hal yang menarik adalah personel Ditpolaurud Polda Papua dapat mengenal kondisi dan keindahan bawah laut di perairan Kolam Bandar kota Jayapura. Peserta pelatihan secara langsung melihat keanekaragaman hayati dan terumbu karang yang ada di perairan Jayapura. Hal ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta.

Dengan mengikuti pelatihan ini, personel Ditpolaurud Polda Papua diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News