Breaking News

Usia Tidak Menghalangi Warga di Kampung Untuk Belajar Membaca dan Menulis

Papua – Belajar bersama Babinkamtibmas (Pak Bhabin) dengan program gerakan baca tulis yang diajarkan guna hapus buta aksara di Kampung Yanbra Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Papua. Selasa, 28/05.

Tidak mudah bagi Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program gerakan baca tulis seperti yang dilakukan oleh Aipda Yosafat Bemey yang bertugas di Polsek Kemtuk Gresi yang dilaksanakan secara bergantian dalam setiap minggunya menyambangi para peserta didik yang ada di kampung - kampung yang tidak dekat jaraknya, dengan menggunakan sepeda motor.

Kali ini Aipda Yosafat kembali menyambangi sembilan warga peserta didiknya dengan usia bervariasi dari yang termuda Marten Bairan 28 tahun hingga Belandina Nasadit yang sudah berumur 72 tahun.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kemtuk Gresi Iptu Yusuf Kalean, mengatakan sesuai jadwal yang telah disepakati bahwa pertemuan kegiatan belajar baca tulis melalui program inovasi Gabus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam seminggu 2 kali.

“Pengulangan - pengulangan pembelajaran dari belajar menulis huruf abjad terus dilakukan agar melatih daya ingat para peserta didik, hingga siap mengikuti ujian dan berhak mendapatkan surat keterangan melek aksara (sukma),” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan kesembilan peserta didik gelombang kedua dimana sebelumnya Bhabinkamtibmas kami telah berhasil membina lima warga buta aksara sampai bisa baca tulis dan telah menerima surat keterangan melek aksara yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura bersama Polres Jayapura.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News