Breaking News

Wakapolda Papua Buka Rakernis Bidpropam Polda Papua T.A 2024

Papua – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakenis) Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Papua T.A. 2024 yang dilaksanakan di Lantai II Hotel Aston Jayapura & Convention Center, Kota Jayapura, Kamis (30/05).

Adapun tema Rakernis ini yaitu “Optimalisasi Pengawasan Melekat Guna Memantapkan Polri Yang Presisi Dalam Rangka Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Perwakilan Narasumber dari Pomdam XVII/Cenderawasih, Komnas Ham Perwakilan Provinsi Papua, OJK Provinsi Papua, Bank BRI Wilayah Papua, Para Wakapolres/ta Jajaran Polda Papua dan peserta Rakernis.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K yang dibacakan Wakapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel jajaran Propam Polda Papua yang telah bekerja keras mewujudkan suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg 2024, dan pengamanan Idul Fitri 2024 berjalan aman, lancar dan nyaman. 

“Semoga lelah yang telah dirasakan menjadi berkah dan kebaikan buat kita sekalian. Teruslah menebar kebaikan para Bhayangkara Polri,” ucap Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda mengatakan sebagai penegak disiplin, tentunya sebelum menjalankan tugasnya, personel Propam harus terlebih dahulu menjadi pelopor kedisiplinan bagi dirinya sendiri.

“Saya ingin menekankan kepada rekan-rekan, jangan bangga menjadi Satker yang mampu mem-PTDH anggota terbanyak, namun banggalah jika kita dapat membina anggota yang bermasalah untuk dapat kembali menjadi Bhayangkara Polri yang Presisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sebentar lagi tahapan Pilkada akan dimulai, Polda Papua akan mengamankan Pilkada di 29 Kab/Kota dan 4 Provinsi. Hal ini berbeda dari Pilkada sebelumnya, jangan anggap enteng.

“Saya harap mulai saat ini rekan-rekan sudah mulai mempersiapkan fisik dan mental untuk mensukseskan Pilkada 2024 ini dan kita harus banyak melakukan kegiatan cooling system pendekatan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News