Breaking News

Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Gelar Penanaman Pohon Mangrove

Papua –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Biro SDM Polda Papua melakukan giat penanaman 1.000 pohon mangrove yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum. dan kegiatan ini berlangsung di pesisir Pantai Holtekamp Cibery, Kota Jayapura, Jumat (21/06).

Selain penanaman mangrove, Biro SDM Polda Papua juga menggelar kegiatan terkait pemberian bantuan Tali Asih dari Kapolda Papua kepada masyarakat Papua yang berada di Sekitaran Pantai Cibery Kota Jayapura.

Karo SDM Polda Papua dalam penanaman Mangrove menyampaikan bahwa, kegiatan penanaman 1.000 pohon Magrove ini merupakan bentuk dari upaya untuk merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam upaya peduli terhadap lingkungan dan menghadapi tantangan pemanasan global, terutama di musim kemarau ekstrim,” ucap Kombes Pol Sugandi.

Karo SDM juga mengajak para komunitas dan masyarakat setempat yang hadir untuk bersama-sama dalam menjaga dan melestarikan alam yang ada di tanah Papua khususnya Kota Jayapura.

“Ini tentunya sangat berpotensi untuk keberlangsungan ekosistem alam dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Papua dan lebih khusus Kota Jayapura,” ungkap nya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News