Breaking News

Kapolda Papua Hadiri Opening Ceremony Latihan Kader III 2024 dan Musyarawah Daerah ke-IX

Papua – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. menghadiri kegiatan Opening Ceremony Latihan Kader III (Advance Training) 2024 serta Musyawarah Daerah ke - IX dan Kohati KE - VIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKOHMI) Papua - Papua Barat yang dilaksanakan di di Ballroom Horison Kotaraja Kota Jayapura,, Sabtu (08/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Gubernur Papua/Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Madya Bidang Pemerintahan dan Otsus Papua, Gerzon Djitmau, S.H, M.H, Pj Ketua BADKO Papua dan Papua Barat, Charly Lagefa, ST, Perwakilan MW KAHMI Papua, Ade Yamin, S.Sos., M.A., PJU Polda Papua dan Para Peserta Latihan Kader III (Advance Training) 2024 serta Musyawarah Daerah ke - IX dan Kohati KE - VIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKOHMI) Papua-Papua Barat.

Dalam sambutannya, Pj Ketua BADKO Papua dan Papua Barat mengatakan HMI adalah organisasi mahasiswa tertua yang eksis hingga hari ini dan ia berkeyakinan penuh bahwa generasi berikut mampu membawa para organisasi klinis yang terbaik untuk anak Papua.

“Kami juga selalu berharap bahwa kita dapat mempersembahkan agenda-agenda besar untuk menjalankan nilai-nilai Islam, karena informasi nilai-nilai Islam yang menjunjung tinggi toleransi dan pedoman di Islam,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Papua mengatakan Sebagai Kapolda, ia tentunya berharap para Pemuda yang di tanah papua dapat memberikan sumbangsih tersendiri sehingga ke depan paskah semua kegiatan yang berkaitan dengan otonomi daerah dan dapat bergandeng tangan bersama-sama mewujudkan Papua yang lebih baik kedepannya, tanpa melihat suku, bangsa dan agama.

“Saya berharap generasi muda muslim Papua dapat memegang perannya untuk menjadi berkat bagi seluruh warga masyarakat di tanah papua, karena kita sudah berada di zamannya generasi muda atau milenial, yang dapat mengingatkan kami agar tidak melakukan hal-hal yang salah,” tutup Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News