Breaking News

Pelaksanaan KRYD dan Pembagian Helm dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 Polda Papua

Papua –  Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Ditlantas Polda Papua melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) serta melakukan pembagian Helm kepada pengendara roda yang tidak menggunakan Helm, Jumat(21/06).

Kegiatan ini berlangsung di depan Mako Polda Papua Lama, dan turut dihadiri oleh Perwira Ditlantas Polda Papua, Personel Bappenda Provinsi Papua, Personel Jasa Raharja, Personel Ditlantas Polda Papua, maupun Personel Polwan Brimob.

Dirlantas Polda Papua Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nyaman dan aman saat berkendara.

“Masyarakat yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara (Helm) diarahkan untuk masuk ke dalam Mako Polda Papua Lama untuk dilakukan Peneguran dan Imbauan,”ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, jumlah Helm yang dibagikan kepada masyarakat di sekitaran Mako Polda Lama berjumlah 50 buah, dan masyarakat yang menerima helm tersebut telah diberikan peneguran maupun Imbauan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Adapun kegiatan ini merupakan bentuk upaya dari Lantas Polda Papua untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara, serta dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan yang berlaku,”tutup Kombes Pol. Abrianto Pardede.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News