Breaking News

Peringatan Hari Bhayangkara, Polda Papua Aksi Nyata dalam Ketahanan Pangan

Papua – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Papua menggelar kegiatan ketahanan pangan dengan menanam bibit jagung di Jl. Protokol Pertanian Koya Barat, Kota Jayapura pada Selasa (25/6). 

Acara ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Sugandi, S.I.K., M.Hum, dan dihadiri oleh staf Biro SDM Polda Papua, Kapolsek Muara Tami, serta perwakilan dari SMKN 4 Pertanian Jayapura dan personil Dit Samapta Polda Papua serta Polsek Muara Tami.

Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Sugandi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya ketahanan pangan sebagai program dunia yang harus diperhatikan secara serius. 

"Bahaya kelangkaan pangan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti potensi pencurian pangan dan kerusuhan sosial akibat kelangkaan bahan pokok," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kombes Pol. Sugandi juga mengapresiasi kerjasama antara Biro SDM Polda Papua, Polsek Muara Tami, dan kelompok tani setempat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. 

"Kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan serupa di tempat lain. Polri juga memberikan dukungan bagi anggotanya untuk berwirausaha positif yang tidak mengganggu tugas pokok," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini juga memberikan peluang bagi anggota Polri untuk berinovasi di sektor ekonomi, seperti peternakan ayam dan ikan yang telah dilakukan beberapa anggota Polri dengan sukses. 

"Ketahanan pangan tidak hanya bermanfaat untuk keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai sumber ekonomi alternatif bagi masyarakat," tutup Kombes Pol. Sugandi.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News