Breaking News

Pimpin Sertijab Kapolres Yalimo, Wakapolda: Perubahan Kepemimpinan Diharapkan Dapat Memberikan Semangat Baru

Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Yalimo Polda Papua yang berlangsung di ruang kerja Wakapolda Papua, Mapolda Papua, pada Rabu (19/06). Upacara ini turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Papua beserta Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Papua.

Serah terima jabatan ini menandai pergantian kepemimpinan dari Pejabat Lama, Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H., kepada Pejabat Baru, Kompol Joni Samonsabra, S.H., M.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor: Sprin/556/VI/2024, Tanggal 16 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Penangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dalam kesempatannya, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin menekankan pentingnya momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas. 

"Perubahan kepemimpinan ini diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara secara profesional. Saya yakin, dengan semangat baru, Kapolres Yalimo yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dicapai," ujarnya.

Brigjen Pol. Renwarin juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Kompol Rudolof Yabansabra selama menjabat sebagai Kapolres Yalimo. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan oleh Kompol Rudolof Yabansabra. Semoga sukses dalam tugas-tugas berikutnya," tambahnya.

Kompol Joni Samonsabra, seusai kegiatan, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dan membawa inovasi baru guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan siap untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Bersama seluruh jajaran, kami akan bekerja keras untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Yalimo," katanya.

Upacara serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam kepemimpinan Polri di wilayah Yalimo, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. 

Dengan semangat profesionalisme, Polri terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Papua, demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News