Breaking News

Polda Papua Gelar Lomba Debat Hukum Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Papua – Polda Papua menggelar acara lomba debat Hukum dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 dengan tema "Permasalahan Penegakan Hukum Oleh Polri" di Aula Rastra Samara Polda Papua, kota Jayapura, Selasa (04/06). 

Acara tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamarta dan Kabid Kum Polda Papua Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K, M.H.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamarta mengatakan bahwa Era Demokrasi memerlukan supremasi hukum sebagai indikatornya. Oleh karena itu, seluruh kalangan sekecil apapun harus mengutamakan kepentingan masyarakat di seluruh sektor.

"Dengan adanya Era Teknologi, penegakkan hukum bisa dilakukan oleh masyarakat, dengan cara berita dapat diviralkan, maka akan dengan cepat terjadi sangsi sosial bagi pelaku kejahatan, itulah yang dimaksud penegakan hukum," ucap Irwasda.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan hukum juga sebagai sarana untuk memupuk serta mempererat tali silaturahmi diantara Mahasiswa dan Polri.

"Semoga melalui kegiatan ini, para Mahasiswa dapat menuangkan ide dan gagasan, serta mampu mengeksplorasi isu-isu hukum faktual yang sedang terjadi, serta semoga tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penalaran hukum dapat terwujud," tutupnya.

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan Mahasiswa dalam berdiskusi tentang isu-isu hukum yang terjadi di masyarakat. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, Mahasiswa dapat menjadi agent of change dalam mengembangkan budaya hukum yang lebih baik di masyarakat," kata Irwasda.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada para peserta maupun plakat kepada para Juri.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News