Breaking News

Ratusan Calon Bintara Polri Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani

Papua – Ratusan calon Bintara Polri bersemangat mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani yang digelar di Lapangan Rastrasamara SPN Polda Papua. Kegiatan ini merupakan bagian dari seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2024 yang bertujuan untuk menilai kemampuan fisik dan kebugaran para calon anggota Polri.

Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Penerimaan Terpadu Polda Papua, memberikan arahan tentang pentingnya kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi tes ini. 

“Kesamaptaan jasmani adalah salah satu indikator utama dalam menentukan kelayakan menjadi anggota Polri. Kami berharap seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam uji ini,” ungkap Kombes Sugandi.

Sesi pemanasan dimulai setelah apel untuk memastikan peserta siap secara fisik sebelum menjalani serangkaian tes yang meliputi lari, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. 

“Kami berharap dengan pelaksanaan yang ketat dan objektif, kita dapat memilih calon anggota Polri yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki mental yang tangguh dan disiplin yang tinggi,” kata Andreas.

Adapun untuk jumlah peserta yang mengikuti tes jasmani hari ini sebanyak 512 orang yang dibagi dalam 14 (empat belas) kelompok.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News