Breaking News

Ratusan Calon Tamtama Polri Polda Papua Melaksanakan Tahapan Seleksi Uji Kesemaptaan Jasmani

Papua – Dengan penuh semangat dan harapan, ratusan calon Tamtama Polri mengikuti Uji Kesemaptaan Jasmani dalam rangka Penerimaan Tamtama Polri Gel ll T.A 2024, Sabtu (15/06).

Bertempat di Lapangan Rastrasamara SPN Polda Papua, para casis akan dihadapi dengan berbagai rangkaian tes tentunya, dan itu bukan menjadi halangan untuk para casis yang serius dalam menjalani setiap rangkaian tes yang akan diberikan nantinya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., menyampaikan bahwa seleksi Jasmani ini tentunya akan menjadi tolak ukur kemampuan fisik, serta mental para casis sekalian.

"Saya berharap melalui Uji Kesemaptaan Jasmani ini bisa menjadi fondasi awal terbentuknya karakter anggota Polri yang kuat, baik secara jasmani dan rohani tentunya,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum, selaku ketua Ketua Pelaksana Penerimaan Terpadu Polda Papua menyampaikan bahwa para casis akan dibagi dalam beberapa kelompok, dan setiap kelompok akan melaksanakan tahapan seleksi yang berbeda-beda tentunya.

“setiap tes memiliki kategori masing-masing, yakni Uji kesemaptaan Jasmani A dan B (lari, push up, pull up, sit up dan shuttle run), Uji kesemaptaan Jasmani C (renang), dan terakhir Uji kesemaptaan Jasmani D (anthtopometrik), dan untuk jumlah peserta calon Tamtama polri yang akan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani pada hari ini berjumlah 126 orang yang di bagi dalam 7 kelompok,” ujar Karo SDM Polda Papua.


Dari kegiatan ini diharapkan polri bisa mendapatkan generasi penerus yang baik dengan nilai nilai moral dan juga ketahanan fisik yang baik sehingga kedepan institusi polri akan semakin baik dengan masuknya sumberdaya yang unggul dari anak anak muda indonesia sebagai pemimpin nantinya dan juga dalam mengabdikan diri kepada masyarakat serta memberikan pelayanan yang baik dan juga prima.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News