Breaking News

Sosialisasi Sejarah Kepahlawanan Komjen Pol Dr. H. M. JASIN dan Polisi Istimewa di SPN Polda Papua

Papua – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua melaksanakan sosialisasi kepada Siswa Diktukba Polri Tahun Anggaran 2024, untuk meneladani Nilai-nilai Kepahlawanan dan Perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewa.

Kegiatan Sosialisasi di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua dipimpin oleh Ka Korsis Kompol Penghibur Harahap dan sebagai narasumber yakni PS. Ka Bagjarjat AKP Rasdy dan Bripka Rois Eko. 

Kegiatan Sosialisasi di ikuti oleh 486 Siswa Diktukba Polri TA. 2024 SPN Polda Papua, Senin (03/06/2024)

Dalam kesempatannya, Ka Korsis mengatakan Pemerintah menobatkan Komjen Pol (P) Dr. H. M. Jasin sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2015. Beliau adalah Polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai sosok pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi Satuan Elite dan tertua di Kepolisian RI.

“Beliau turut berjuang melawan penjajah pada pertempuran 10 November 1945. Saat itu ia memimpin Pasukan Polisi Istimewa yang menjadi cikal bakal dari Pasukan Brimob Polri,” ucap Kakorsis.

Sementara itu, Bripka Rois menyampaikan Perjuangan Polisi istimewa yang kemudian berganti nama menjadi Mobile Brigade (Mobrig) dan selanjutnya berganti nama menjadi Brigade Mobile (Brimob) seperti saat ini, dalam menghadapi dan menanggulangi Penjajah, Pemberontakan serta Kejahatan berintensitas tinggi di Indonesia.

“Sebagai Anggota Polri kita harus bisa meneladani dan menjadi teladan dengan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan. Sebagai pengingat perjuangan Polisi di masa silam dan sebagai penyemangat dalam melaksanakan Tugas serta meningkatkan Kinerja Kepolisian Kedepan,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News