Breaking News

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Secara Kolaboratif, Kapolri Beri Penghargaan kepada Ditlantas Polda Papua

Yogyakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua menerima penghargaan karena upaya dan keberhasilannya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (lalin) di Prov. Papua.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si didampingi Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan. M.Si, pada Rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 di Alana Hotel dan Convention Center Yogyakarta, Rabu (12/6).

Dirlantas Polda Papua Kombes Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, penghargaan yang diterima dirinya dalam rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 adalah hasil dari kerja keras Ditlantas Polda Papua dan Satlantas Polres jajaran bersama instansi terkait secara kolaboratif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kombes Abrianti menambahkan selama ini, telah banyak kegiatan yang dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas baik berupa sosialisasi, edukasi, maupun penegakan hukum.

Semua itu dilakukan dengan melibatkan instansi terkait lainnya secara kolaboratif sesuai fungsi serta tugas dan tanggungjawabanya masing-masing.

Melalui penghargaan Kapolri yang kami terima ini saat ini, dapat menjadi motivasi kami, bersama seluruh anggota untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kombes Abrianto.

Kombes Abrianto juga mengatakan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada mitra atau instansi terkait dan masyarakat Papua yang telah bekerja sama dan mendukung kinerja Polri, khususnya Ditlantas Polda Papua dan Satlantas Polres Jajaran.

Sesuai dengan Commander Wish Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, Ditlantas Polda Papua telah melakukan sejumlah inovasi layanan publik di wilayah Polda Papua, di antaranya pengembangan tilang elektronik atau ETLE, yang telah menjangkau hingga Polres jajaran. Hasilnya adalah ketaatan, ketertiban berlalu lintas meningkat, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas  menurun.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News