Breaking News

Wakapolda Papua Buka Rakernis Fungsi Intelkam Polda Papua 2024

Papua – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam Polri T.A 2024 Polda Papua bertempat di Hotel Horison Kotaraja, Kamis (20/06/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Intelijen Keamanan Polri yang Presisi siap mengamankan Penyelenggaraan Pilkada dan Agenda Nasional 2024 guna mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dan dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Dir intelkam Polda Papua, Kombes Pol. Wawan Setiawan, S.I.K, PJU Polda Papua dan para Kasat Intel Polres jajaran.

Dalam kesempatannya, Wakapolda mengatakan ia sangat senang dengan semboyan IK bahwa Intel adalah Mata dan telinga pimpinan. Apabila mata ataupun telinganya rusak bagaimana dapat memenuhi kebutuhan informasi pimpinan.

“Pimpinan membutuhkan informasi dari anggota Intelijen sehingga diharapkan kepada seluruh personel Intelijen agar selalu memaksimalkan diri untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan Pimpinan,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya Rakernis sebagai momen strategis untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme, memperkuat komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas serta peran intelijen keamanan Polri.

“Rakernis ini juga menjadi sarana untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tahun 2024, yang menitikberatkan pada percepatan transformasi ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diharapkan tetap tumbuh dengan baik, meskipun dipengaruhi oleh perkembangan situasi nasional, regional, maupun internasional,” ungkapnya.

Brigjen Patrige berharap para peserta Rakernis dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat serta memahami materi yang disampaikan oleh narasumber untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti Rakernis. Semoga kegiatan ini menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret yang dapat diimplementasikan di lapangan. Dengan dedikasi dan komitmen bersama, kita dapat mengamankan Pilkada dan mendukung agenda nasional 2024 dengan sebaik-baiknya,” pungkas Brigjen Pol. Patrige.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News