Breaking News

Wakapolda Papua Hadiri Kegiatan Zoom Meeting dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., hadir langsung dalam Zoom Meeting Bakti Sosial Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kamis (27/06).

Dipimpin langsung oleh, As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., serta mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Hijau Polda Papua Baru, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha., Para PJU Polda Papua, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Jan Jap L. Ormuseray, SH, M.Si., Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Ayub Woisiri, S.Hut, M.Si., serta para tamu undangan.

Pada sambutannya, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa pada hari ini dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

"Tentunya pemerintah telah mengambil langkah untuk lebih mandiri dalam menyiapkan makanan di Indonesia, serta hari ini Polda Papua telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian serta Kehutanan untuk melakukan kegiatan ketahanan pangan. "ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan dengan faktanya masih banyak keluarga yang dikategorikan miskin ekstrim sehingga, perlu kerja keras kita untuk bisa menunjang program pemerintah sebagaimana tugas pokok kita melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat.

"Untuk itu, kedepannya diharapkan untuk membuat program-program yang lebih jelas sehingga kita bisa mengawasi anak-anak generasi penerus bangsa, mulai dari sekolah hingga dia bekerja agar kelak menjadi orang penting dan adil dalam memperbaiki sistem di Papua.,"tutup Wakapolda.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Meeting Bakti Sosial Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan dan Pemberian Beasiswa, serta Karopsi SSDM Polri Brigjen. Pol. Kristiyono, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa tentunya tujuan dari kegiatan ini utamanya untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dan juga rencana pembangunan Pusat pembinaan SDM Unggul Polri.

"Dimana ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yang diantaranya pemberian bantuan sembako sebanyak 3.000 paket dari panitia Hut Bhayangkara dan dari Akpol 90 Batalyon Dhira Brata, selanjutnya juga dilaksanakan Pelayanan Kesehatan untuk 1.500 orang, alat sekolah untuk 500 anak dari Akpol 90, renovasi Masjid dari As SDM Polri dan Akpol 90, penanaman pohon, psiko edukasi, pemberian bibit ikan tawas dan nila sebanyak 200 kantong.,"tambah Brigjen. Pol. Kristiyono.

Adapun pokok-pokok penyampaian As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang mengatakan ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dengan seluruh Masyarakat, dalam Upaya membangun ketahanan nasional, dan juga membangun wawasan bangsa Indonesia yang diharapkan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat

"Tentunya dalam pembangunan ini kita akan tetap bersinergi dengan instansi terkait lainnya yang Insyallah dengan seluruh tekat bulat kita, kita dapat mewujudkan apa yang diinginkan oleh pimpinan kita.,"ujar Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo.

Dan diakhir penyampaiannya Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo mengucapkan rasa terimakasihnya atas terlaksananya kegiatan Zoom Meeting Bakti Sosial Penanaman Pohon ini.

"Sekali lagi terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, dan mudah-mudahan dengan semangat kita dalam membangun ini bisa terus kita laksanakan untuk wujudkan Polri Presisi,"tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News