Breaking News

Wujudkan Pilkada Damai di Yapen, Kapolda Papua Ajak Semua Tokoh Agama Berperan

Papua – Polda Papua bersama PGGK di Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan Ibadah KKR oikumene di Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (11/06/2024), di lapangan Trikora alun alun Serui.

Ibadah KKR Oikumene ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Kunjungan kerja Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K,.MH, bersama Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, serta pejabat utama Polda Papua di Kepulauan Yapen.

Dalam sambutannya, Ketua PGGK Pdt Kristiano Tanawani, S.Si, Theol mengatakan bahwa KKR ini dilaksanakan oleh Polda Papua bekerjasama dengan PGGK di Kabupaten Kepulauan Yapen, bersama seluruh jemaat dan tokoh Agama di Yapen.

“PGGK juga mengajak semua bersatu hati dan tujuan dalam menyatakan kedamaian di tanah Papua khusus nya di kabupaten kepulauan Yapen, karena inilah yang dikehendaki Tuhan sebagai orang orang percaya di tanah Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Papua mengajak semua umat Tuhan bersyukur kepada Tuhan karena hari ini dapat bersama pemerintah daerah PGGK kembali menggelar KKR dalam mensukseskan Pilkada damai 2024. Ada kerinduan mendalam menjadi satu di dalam Tuhan sesuai iman masing-masing.

“Pilkada harus bersikap seimbang, dan menjunjung bineka tunggal Ika, agama tak boleh dijadikan komiditas politik demi kepentingan satu orang apalagi menjelang pilkada 2024. Agama tak harus dibawa bawa untuk menimbulkan kebencian,” ucap Kapolda Papua.

Melalui KKR ini, dirinya berharap toko agama harus mengambil peran dalam mempererat kerukunan ditengah keberagaman.

Kapolda Papua menyebutkan bahwa Pelaksanaan KKR ini adalah komitmen polri TNI untuk menjalin komunikasi bersama pemerintah daerah untuk mensukseskan agenda nasional tahun 2024 selain itu KKR ini akan lebih banyak dilaksanakan agar dapat menciptakan atmosfer damai di tanah Papua.

“Saya berpesan juga kepada KPU dan Bawaslu agar bekerja jujur untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News