Breaking News

Beri Pembekalan, Ini Pesan Kapolda Papua Kepada Siswa

Papua – Bertempat di Lapangan Hitam SPN Polda Papua telah dilaksanakan Pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024 oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Senin (08/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua didampingi Ka SPN Polda Papua Kombes Pol. Marison Tober Hamonangan Sirait, S.I.K dan dihadiri Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Sugandhi, S.I.K., M.Hum., Karolog Polda Papua, Kombes Pol Agus Setyawan Heru Purnomo, S.H., S.I.K., M.H, Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S., M.H, Para Gadik, Pengasuh, serta Siswa SPN Polda Papua sebanyak 489 orang.

Arahan oleh Kapolda Papua kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024 SPN Polda Papua resimen “Mokamale Dei Foi” bertujuan memberikan pembekalan untuk nantinya menjadi dasar dalam menjalankan tugas para bintara remaja kedepan.

Kapolda Papua dalam arahannya menyampaikan kurang lebih 3 hari lagi Bintara remaja akan dilantik menjadi Anggota Polri yang siap mendharmabhaktikan diri menjadi Bhayangkara sejati di Tanah Papua.

“Saya minta kalian harus siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Institusi, karena saya tempatkan kalian pasti saya sudah banyak pertimbangan,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda Papua mengatakan Provinsi Papua telah dimekarkan menjadi 4 Provinsi, tentunya Bintara telah siapkan untuk isi 3 DOB tersebut sesuai dengan kebijakan Polri untuk kesiapan personel jika Polda Baru di 3 DOB nanti sudah terbentuk.

“Hal tersebut saya lakukan untuk menghindari kejadian saat pemekaran Provinsi Papua Barat dimana banyak personel yang dipindahkan secara instant tanpa ada proses persiapan, sehingga kita mau nantinya yang bertugas di 3 DOB harus benar benar personel yang sudah disiapkan secara matang,” ungkapnya.

Ia juga berharap apa yang sudah dilatihkan selama 5 bulan kemarin sudah bisa diaplikasikan dalam kedinasan nantinya. Yang paling utama adalah harus benar-benar bisa melayani masyarakat Papua karena itu adalah reformasi Polri

“Yang terakhir selalu jaga nama baik diri kalian sendiri, orang tua, lemdik SPN Polda Papua dan yang paling utama adalah jaga nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun kalian berada,” pesannya.

Adapun jumlah siswa yang mendapat pembekalan sebanyak 489 siswa terdiri atas 294 dari Polda Papua dan 195 dari Polda Papua Barat dan akan dilantik menjadi Bripda pada Kamis tanggal tanggal 11 Juli 2024 bertempat di Lapangan Rastra Samara Polda Papua.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News