Breaking News

Dansat Brimob Polda Papua Laksanakan Investigasi di Kabupaten Puncak Jaya

Papua – Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol. John H. S Sitanggang, S.I.K., M.Han melaksanakan kegiatan investigasi di Kabupaten Puncak Jaya pasca kerusuhan yang terjadi pada Selasa (16/07/2024).

Diketahui sebelumnya, pada Selasa (16/07) telah terjadi penembakan terhadap 3 masyarakat sipil, buntut dari penembakan tersebut pihak keluarga tidak terima dan melakukan pengrusakan dan pembakaran. 

Dari kejadian tersebut, Dansat Brimob Polda Papua beserta tim yang terdiri dari Kasatgas ODC dan Dirreskrimum Polda Papua ditunjuk oleh Kapolda Papua untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut. 

Dansat Brimob menyampaikan bahwa ia bersama tim akan berangkat ke Puncak Jaya untuk melakukan investigasi. 

“Hari ini saya dan tim yang terdiri dari Pak Dirkrimum dan Kasatgas ODC di perintahkan oleh Kapolda Papua untuk melaksanakan kegiatan investigasi di Puncak Jaya pasca terjadinya kerusuhan pada tanggal 16 Juli 2024,” ucap Dansat Brimob. 

Lanjut beliau menyampaikan investigasi tersebut dilakukan ini untuk mengecek langsung ke TKP penyebab masalah yang terjadi pada tanggal 16 Juli 2024 dan hasilnya akan dilaporkan kepada Bapak Kapolda.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News