Breaking News

Ciptakan Situasi Aman Jelang Masa Tenang, Polda Papua Gencarkan Patroli Sambang di Beberapa Kantor Partai Politik

Papua,1.One.News.co.id | Polda Papua yang dipimpin Kasubsatgas Objek Penting Lainya Kompol Hari Sarwo Slamet melakukan patroli di beberapa kantor Partai guna menciptakan situasi aman menjelang masa tenang pada tahapan kampanye.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk melihat dan juga menjaga situasi Kota Jayapura agar tetap aman dan juga kondusif menjelang masa tenang pada tahapan pemilu yang nanti pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 sebelum pencoblosan yang dilakukan pada tanggal 14 februari nanti.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga menciptakan pemilu yang damai di tanah papua sehingga aktifitas maupun perekonomian masyarakat dapat terus berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan maupun hambatan pada masa pemilu di setiap tahapanya,” ungkapnya.

Selain mendatangi kantor partai politik Polda Papua juga melakukan pengawasan dimana dilakukannya patroli di area yang dilakukan kampanye oleh salah satu partai politik agar dapat berjalan dengan baik sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain yang tidak ikut berkampanye.

"Kami melakukan patroli di beberapa kantor Parpol, juga tadi sempat memonitoring kegiatan kampanye yang dilakukan oleh salah satu parpol dimana hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamaman bagi masyarakat baik itu yang berkampanye maupun yang tidak ikut sehingga tidak ada yang terhambat dengan adanya kampanye dari salah satu parpol," ucap Kasubsatgas.

Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan sampai dengan selesai pencoblosan hingga beberapa waktu kedepan untuk mengantisipasi gangguan keamanan baik itu pada pasangan calon yang terpilih maupun tidak terpilih sehingga tidak ada aksi maupun kejadian yang menonjol di papua khususnya kota jayapura dan sekitarnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News