Breaking News

Lucky Ireeuw: Kami Berharap Semua Elemen Bisa Ikut Terlibat Dalam Pesta Demokrasi Agar Berjalan Aman dan Damai

Papua 1.OneNews.co.id | Tokoh Masyarakat Papua, Lucky Ireeuw, menyerukan agar semua stakeholder dan masyarakat di Tanah Papua turut terlibat aktif dalam Pesta Demokrasi guna memastikan kelancaran dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu tahun ini.

Menurut Lucky, meskipun beberapa tempat mengalami Pemungutan Suara Ulang (PSU), namun proses tersebut berjalan dengan baik dan lancar, berkat peran penting dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan.

"Tantangan dalam mengamankan Pemilu memang cukup berat, dan peran polisi sangat penting dalam hal ini," ujar Lucky.

Lebih lanjut, Lucky mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pilkada juga merupakan sebuah tantangan besar, karena potensi konfliknya sangat tinggi. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya keterlibatan semua stakeholder dan masyarakat dalam memastikan kelancaran proses tersebut.

"Kami harap semua pihak, bukan hanya aparat keamanan, namun juga semua lapisan masyarakat, dapat terlibat aktif dalam memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik dan aman," tambahnya.

Lucky juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan maksimal kepada aparat keamanan dalam menjaga situasi keamanan selama proses demokrasi, baik dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada, agar semua berjalan dengan lancar dan aman di Tanah Papua.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News