Breaking News

Pendaftaran Online dan Verifikasi Berkas Calon Anggota Polri TA. 2024 di Polres Supiori

Papua – Di ruang Vicon Polres Supiori, telah dilaksanakan Pendaftaran Online dan Verifikasi berkas terhadap pendaftar penerimaan Polri TA. 2024 oleh Panbanrim Polres Supiori pada Jumat (19/4).

Kapolres Supiori, Kompol Marthin W. Asmuruf, S.Sos., M.M, melalui Kabag SDM, AKP Singgih Widodo, menjelaskan bahwa para pendaftar yang telah melakukan pendaftaran secara online diwajibkan untuk mengikuti verifikasi di polres.

"Tujuan verifikasi adalah untuk mengecek segala dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran peserta calon anggota Polri, meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan administrasi guna mendapatkan nomor ujian calon peserta," ungkap AKP Widodo.

Hingga hari ini, tercatat jumlah peserta yang telah mendaftar dan terverifikasi sebanyak 130 orang, yang terdiri dari Bintara PTU OAP sebanyak 124 orang, NON OAP sebanyak 6 orang, Bakomsus TI/Humas OAP 1 orang, dan Bakomsus Nakes OAP 1 orang.

"Diingatkan kepada peserta yang sudah mendaftar secara online agar segera melakukan verifikasi di polres, jangan sampai melewatkan batas waktu yang telah ditentukan," tegasnya.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip "BETAH" (Bersih, Akuntabel, Transparan, dan Humanis).

"Kepada seluruh pendaftar dan calon pendaftar yang akan mengikuti seleksi, diharapkan untuk percaya dan yakin akan kemampuan sendiri, serta tidak percaya kepada pihak manapun yang menawarkan kelulusan dengan meminta sejumlah uang. Apabila ada oknum yang melakukan hal tersebut, agar segera dilaporkan ke Propam Polres Supiori untuk diproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News