Breaking News

Kepedulian Polres Puncak Jaya, Kunjungan dan Bantuan Sembako untuk Kepala Dusun Umum

Papua – Selasa (21/05), dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Puncak Jaya mengunjungi Kepala Dusun Umum Kabupaten Puncak Jaya, Bapak Tibenus Telenggen, di kediamannya yang terletak di Kompleks Lapangan Amanah Kota Baru Mulia. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa siang ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, Ipda Gatot Priyantoro.

Kunjungan tersebut bertujuan tidak hanya untuk mempererat hubungan tetapi juga untuk memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam suasana yang penuh keakraban, para personel Sat Binmas menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Peran serta Kepala Dusun sangat penting sehingga apa yang kami harapkan dapat juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya,” ujar Ipda Gatot Priyantoro.

Ia menekankan bahwa dukungan dan kerjasama dari Kepala Dusun Umum sangat diharapkan untuk menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di Kabupaten Puncak Jaya.

Sebagai bentuk kepedulian dan upaya mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, Sat Binmas Polres Puncak Jaya juga menyerahkan bantuan sembako kepada Bapak Tibenus Telenggen. Bantuan tersebut diterima dengan hangat oleh Kepala Dusun Umum yang menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian dan kepedulian pihak kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Polres Puncak Jaya. Dukungan seperti ini sangat berarti bagi kami, dan kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” ungkap Bapak Tibenus Telenggen.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak Jaya tetap terjaga dengan baik. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis, yang menandai komitmen Polres Puncak Jaya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Ipda Gatot Priyantoro berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi kerjasama antara kepolisian dan masyarakat di tempat lain. 

"Kami berharap, dengan semakin eratnya hubungan antara kepolisian dan masyarakat, berbagai masalah keamanan dapat kita atasi bersama dan mewujudkan lingkungan yang aman dan damai," tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News