Breaking News

Polda Papua Ajak Para Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Papua – Imbauan keselamatan dalam berlalu lintas tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polisi saja, akan tetapi setiap orang khususnya para pengendara baik roda dua, roda empat hingga roda enam harus memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Baik itu dikalangan Remaja hingga orang Dewasa sudah sepatutnya membekali diri sejak dini untuk tertib saat berkendara di jalan raya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengatakan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas membuat kesadaran akan berlalu lintas menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap pengendara.

“Personel kami baik Polda dan Polres jajaran tak henti-hentinya saat berpatroli selalu mengingatkan para pengendara untuk tertib berlalu lintas,” ucap Kabid Humas., Jumat (10/5).

Kabid Humas mengatakan pihaknya mengingatkan juga untuk mematuhi batas kecepatan, dilarang melawan arus, dilarang menggunakan ponsel saat berkendara, mobil bak terbuka hanya untuk barang bukan orang, tegasnya.

“Selain itu, kami mengimbau para pengendara untuk melengkapi surat dalam berkendara baik SIM maupun STNK. Kemudian, gunakan helm standar SNI, sabuk keselamatan,” tuturnya.

Dengan beberapa poin tersebut, pihaknya berharap angka pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

“Kami mengingatkan keselamatan menjadi prioritas para pengendara baik diri sendiri maupun orang lain. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas Kombes Pol Benny.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News