Breaking News

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Satgas Bantuan Ops Damai Cartenz Gandeng Binmas Polresta Jayapura Kota Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Berbagi Kasih

Papua - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Satgas Bantuan Sub Satgas Kesehatan Ops Damai Cartenz 2024 bersama Binmas Polresta Jayapura Kota mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika dan pergaulan bebas kepada masyarakat dan anak jalanan, Jumat (14/6/2024) sore. 

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu Abdul Hamid, yang menjabat sebagai Kanit Polmas Binmas Polresta Kota, dan Bripka Heribertus A.B. Tena, seorang personel dari Satgas Ban Sub Satgas Kesehatan Ops Damai Cartenz 2024. Mereka secara aktif menyampaikan materi penyuluhan di berbagai kompleks di kota Jayapura.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WIT di kompleks Ampera, Kelurahan Gurabesi. Dimana personel memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkotika dan pergaulan bebas. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M.,M.H saat dimintai keterangan mengatakan, selain memberikan edukasi, pihaknya juga berbagi kasih dengan masyarakat setempat, menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap masalah-masalah sosial yang ada.

“Personel juga memberikan penyuluhan yang sama kepada masyarakat yang berada di kompleks Kloofkam dan varian, dengan menekankan pentingnya menjaga diri dari pengaruh buruk narkotika dan pergaulan bebas serta bagaimana cara menghindari dan menangani masalah tersebut,” ucap AKBP Dr. Bayu Suseno.

Rangkaian kegiatan penyuluhan dan berbagi kasih ini berakhir pada pukul 16.30 WIT. Meski singkat, Bayu berharap kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menjauhi narkotika serta pergaulan bebas.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Ops Damai Cartenz-2024 bersama Polresta Jayapura Kota terhadap masyarakat, serta upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi semua pihak. 

“Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat melalui kegiatan yang edukatif dan bermanfaat,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno.

Selaku Kanit Polmas Binmas Polresta Kota, Aiptu Abdul Hamid mengatakan, kujungan kasih yang dilakukan oleh Ops Damai Cartenz-2024, ini sangat luar biasa, sebab, beberapa masyarakat yang ditemui memiliki latar belakang kurang mampu dan terbelakang.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami sangat berterimakasih kepada Ops Damai Cartenz. Dimana selain berbagi kasih, juga turut dilakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif,” ujanya

Hal senada juga turut disampaikan Bripka Heribertus A.B. Tena, personel Satgas Bantuan, Sub Satgas Kesehatan Ops Damai cartenz-2024. ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2024.

“Kami dari Sub Satgas Bantuan Ops Damai Cartenz-2024 hari ini membagikan makanan kepada masyarakat dan anak-anakdi seputaran kota Jayapura,” ucapya. 

Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri.

Antusias masyarakat terhadap kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Berbagi Kasih yang digelar nampak terlihat, Dimana raut wajah kebahagiaan dan semangat turut terpancar saat personel bertegur sapa sembari memberikan penyuluhan kepada Masyarakat. 

Tak hanya itu, para warga juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun Polri yang ke-78 sebagai bentuk ucapan syukur dan terimakasih.(*)
© Copyright 2022 - 1 One News